Google Apps For Education Gratis untuk Pelajar di Seluruh Dunia

Google Edukasi - Perkembangan Zaman yang serba Modern dan Canggih ini menyediakan banyak hal dimulai dari Informasi, Berita, Tutorial, Permainan, Games yang berkaitan dengan keseharian dan penunjang referensi akurat dari seluruh Dunia terlebih menunjang dalam keberhasilan mata pelajaran disekolah.

Salah satunya yang peduli dengan Dunia Pendidikan adalah Google For Edukasi yakni dalam bentu APPS atau Aplikasi yang bisa digunakan atau dipasang di Perangkat berbasis Android supaya mudah diakses karena memang hampir 90% siswa dan siswi baik di TK, SD, SMP, SMA/MA/SMK sudah dikenalkan dengan teknologi tersebut,

Google Apps For Education

Apa itu Google Apps for Education? Google Apps for Education adalah layanan google untuk dunia pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA/MA/SMK dan perguruan tinggi. Google memberi solusi untuk komunikasi yang terintegrasi dengan  email, kalender dan obrolan/ diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran.

Google Apps For Education terdiri dari:

  • Gmail : Akun email untuk masing-masing siswa, pengajar, staff dengan fasilitas, fungsi dan  kapasitas sama seperti akun gmail reguler, 7 GB, sehingga membantu siswa dalam mencari informasi dengan cepat dan mudah. 


  • Google Calendar: Siswa dapat mengorganisir rencana kegiatan dan even-even yang kemudian dapat di bagikan pada yang lainnya. 


  • Google Talk : Siswa dapat memanggil dan mengirim pesan pada yang lainnya setiap saat, dari manapun di muka bumi ini. 


  • Google Docs : Siswa dapat berbagi file dokumen. Kolaborasi dalam waktu yang nyata (real time) dengan kelompok dalam satu sekolah/ kampus dan hasilnya di publikasikan pada dunia. 


  • Google Sites : Kerja sama untuk menjaga hubungan antar dokumen, isi web dan informasi lain pada satu tempat 


  • Google Video for Educations : Video hosting dan sharing untuk internal lembaga pendidikan untuk mengefektifkan kerja sama. 

Serta Aplikasi untuk penunjang pendidikan lainnya yang bisa dilihat di Play Store... danJangan lupa untuk Orang tua untuk selalu membimbing anaknya dalam mempergunakan Media Internet supaya menjadi Hal positif dan membangun.

Sumber : www.kompasiana.com
Baca Juga
Google Apps For Education Gratis untuk Pelajar di Seluruh Dunia semoga berguna serta bermanfaat yang untuk anda semua dan termasuk kedalam Kategori pencarian Gmail, Google Apps For Education, Google Calendar, Google Docs, Google Sites, Google Talk, Google Video for Educations, Play Store.

Artikel Favorit

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]